Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Asahan menjumpai Bupati Asahan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan beberapa petisi dan beberapa program.

Asay Pratama Sitorus mewakili BEM se-Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa selain bersilaturahmi, pihaknya meminta Bupati Asahan bersama Forkopimda untuk menindak tegas pelaku begal dan kriminal yang ada di Kabupaten Asahan, pasalnya kejahatan ini mulai meresahkan masyarakat.

Kemudian terkait kenakalan remaja, Asay meminta Bupati Asahan memberikan edukasi melalui Dinas terkait, tentang dampak negatif dari kenakalan remaja tersebut bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Selanjutnya Bupati diminta untuk mendukung kegiatan social mapping, sehingga dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang apa yang ingin disampaikan. 

"Mari bersama-sama kita selesai permasalahan yang ada di Kabupaten Asahan dan BEM se-Kabupaten Asahan siap mendukung visi dan misi Pemkab  Asahan, “ ucapnya di hadapan Bupati, Selasa (04/07) saat berkunjung ke kantor Bupati 

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya mengucapkan terima kasih atas informasi dan program yang diberikan. Diharapkan informasi dan program yang diberikan ini dapat menjadi suatu masukan bagi Pemkab Asahan dalam  membangun daerah menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Membangun Asahan bukan hanya tugas saya, tetapi tugas dan tanggungjawab seluruh masyarakat Asahan. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Asahan terkhusus mahasiswa dapat menyampaikan informasi dan program yang dapat membangun Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Terkait tentang tindak kriminal, Bupati mengatakan, Forkopimda akan bertindak tegas kepada pelaku yang membuat resah masyarakat. "Kami Forkopimda Kabupaten Asahan kompak dalam menjalankan setiap program kerja,” katanya.

Sedangkan untuk program social mapping, Bupati mengatakan, Pemkab Asahan siap mendukung program tersebut, selama tidak menyalahi aturan yang berlaku. “Terima kasih kepada BEM se-Kabupaten Asahan yang siap mendukung mensukseskan visi dan misi Pemkab Asahan yakni Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ujarnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023