Ungkapan politisi senior Panda Nababan yang menyebut anak dan menantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, tidak memiliki prestasi selama menjabat wali kota, dinilai tidak berdasar.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Padanglawas (Palas) Putra Mahkota Alam Hasibuan, membantah hal itu.

Pria yang akrab disapa Putra itu menilai, Bobby Nasution sudah banyak berbuat dan bekerja dengan maksimal untuk mengubah wajah Kota Medan.

"Silakan dilihat terjadi perubahan yang signifikan setelah Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan, itu karena kinerjanya bagus," katanya Selasa (4/7).

Disebutkan Putra  sejak dipimpin Bobby, pembangunan Kota Medan lebih tertata dan memiliki grand design yang bagus.

"Termasuk infrastruktur kita lihat bersama, Bobby besar-besaran melakukan pembangunan. Kita harus apresiasi karena itu bermanfaat langsung untuk masyarakat," ujarnya.

Bukan hanya itu, Putra melihat Bobby orangnya peduli dan merespons cepat jika ada keluhan masyarakat  termasuk perbaikan jalan yang rusak diperbaiki.

"Saya lihat Bobby Nasution orangnya responsif, apalagi menyangkut kepentingan masyarakat," katanya.

Di sisi kesehatan juga demikian. Putra melihat Bobby mengambil kebijakan yang luar biasa, misalnya soal bapak asuh stunting.

Malah kata Putra, program mulia dengan membenahi fasilitas kesehatan, warga tidak mampu bisa berobat gratis bahkan hanya menggunakan KTP.

"Program UHC bagus sekali karena mempermudah warga mendapatkan perawatan. Ke rumah sakit cukup bawa KTP," lanjut Putra.

Dalam pemberdayaan UMKM Putra juga menilai Bobby Nasution sangat konsern dan berhasil mengangkat UMKM agar naik kelas dan mandiri secara ekonomi. Pemkot Medan saat ini juga sudah menjadi pasar bagi banyak pelaku UMKM.

Sisi kebersihan Kota Medan, Bobby juga sangat serius. Kota Medan yang selama ini dicap sebagai kota kotor kondisinya saat ini jauh berubah menjadi kota asri dan bersih.

"Kami dari HIPMI Padanglawas merasa bangga dan mengapresiasi pemimpin di ibu kota Provinsi Sumatera Utara  yang sangat serius untuk membenahi kota Medan untuk kepentingan masyarakat banyak," tandas Putra.

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023