PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid di Medan.

"Mengusung tagline 'New Energy to Move Further' New XL7 Hybrid menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya," ujar Management PT Suzuki Indomobil Sales, Hendro H Kaligis, di sela acara peluncuran, Sabtu (1/7).

Menurut dia, New XL7 Hybrid merupakan mobil ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya. 

"Mobil ramah lingkungan dengan baterai mobil bergaransi hingga 8 tahun semakin memberi kenyamanan bagi penggunanya," ujarnya.

Tampilan Suzuki New XL7 Hybrid yang gagah dan bahan bakar yang irit diyakini akan menjadi daya tarik bagi calon pembeli.

Dia menegaskan, XL7 Hybrid merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern. 

Suzuki, katanya, terus menghadirkan berbagai inovasi untuk menghasilkan produk dan layanan yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pengendara. 

New XL7 Hybrid memiliki fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan.

Dengan cara kerja seperti itu, emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Operation Manager PT Arista Sukses Abadi, Stepanus Ginting, optimistis New XL7 Hybrid diminati pasar. 

"Target penjualan untuk Sumatera Utara sekitar 100-150 unit per bulan. Target itu diyakini bisa dicapai melihat animo yang tinggi terhadap produk Suzuki," katanya yang didampingi Arif Aditya Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales, David Asantri Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales dan Ricky Lincoln Situmorang, dan Branch Manager PT Trans Sumatera Andalan. 

Sebagai apresiasi kepada konsumen yang membeli New XL7 Hybrid, Suzuki memberikan berbagai hadiah. Pada bulan Juli ini, misalnya, Suzuki akan memberikan hadiah langsung emas 25 gram bagi pembeli New XL7 Hybrid. 

"Kemudian, Suzuki memberikan kemudahan-kemudahan bagi konsumen yang membeli secara kredit dengan DP 5-10 persen," ujar Stepanus Ginting. 

Sebelumnya Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia mengatakan, New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga. 

Saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan. 

Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. 

Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K158. 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023