Sebanyak 200 relawan "Koum Saipullah" mengikuti pelatihan relawan pemenangan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar, H. Saipullah Nasution di Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (25/6), di Hotel Dharma Melati, Rantauprapat.

Koordinator Koum Saipullah Kabupaten Labuhanbatu, Ihsan Nasution, Senin (26/6) di Rantauprapat, menyampaikan, pelatihan relawan merupakan yang perdana bagi relawan pemenangan di wilayah ini.

Pelatihan dan silaturrahmi dihadiri langsung Caleg DPR RI dari Partai Golkar daerah pemilihan Sumut 2, H. Saipullah Nasution. Para relawan yang bertugas dilatih menyosialisasikan sebagai calon anggota DPR RI kepada masyarakat.

Ikhsan berharap, dengan adanya pelatihan nantinya dapat menjadi momentum dalam mengambil simpati masyarakat Labuhanbatu, sehingga bisa mengenal sosok Caleg DPR RI dari partai berlambangkan pohon beringin ini.

Selain itu, kegiatan sekaligus memanaskan mesin politik dari Caleg DPR RI, H. Saipullah Nasution dalam menghadapi pemilu legislatif 2024 mendatang.
 
Caleg DPR RI dari Partai Golkar, H. Saipullah Nasution bersama relawan "Koum Saipullah" Kabupaten Labuhanbatu di Rantauprapat. (ANTARA/HO)

Dalam pemenangannya kata Ikhsan, pada bulan Nopember 2023 dirinya sudah menargetkan perekrutan 1.000 orang relawan di kabupaten dengan motto ika bina en pabolo ini.

Para relawan nantinya diharapkan sebagai ujung tombak pemenangan H. Saipullah Nasution sebagai calon legislatif DPR RI.

Kegiatan serupa nantinya juga akan digelar di 19 kabupaten/kota yang ada di Dapil Sumut 2.

"Selain di Labuhanbatu, kegiatan serupa nantinya juga akan dilaksanakan di 19 kabupaten/kota di Dapil Sumut 2," ujarnya.

Sementara itu, H. Saipullah Nasution berpesan agar para relawan dalam melakukan sosialisasi agar mengedepankan sopan santun dan tata krama yang baik untuk mengambil hati masyarakat. Menurutnya, karena relawan adalah merupakan representasi dirinya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023