Kegiatan peringatan hari ulang tahun ( HUT) Kabupaten Padang Lawas,  XVI, tahun 2023 yang rencananya digelar pada bulan Juli mendatang akan diisi dengan rangkaian acara pameran  bisnis.

Acara pemeran bisnis, termasuk hasil prodak pelaku UMKM itu nanti digelar di Lapangan MTsN, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

"Event eksfo bisnis itu nantinya  diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya para UMKM yang ada di Kabupaten Padang Lawas," kata Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) diacara rapat koordinasi rencana persiapan pelaksanaan kegiatan HUT Palas ke - 16, dengan panitia termasuk jajaran HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Palas, di ruang kerjanya, Kamis (22/6) siang.

Kemudian pada acara pemeran bisnis itu nanti, sambung AZP, juga akan dibuka tempat pelayanan umum bagi masyarakat luas. Seperti layanan perizinan dan kepengurusan KTP.

"Intinya selain meriah, saya berharap acara HUT Palas nanti bisa membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas,"tutur AZP.

Usai acara, Ketua Umum BPC HIPMI Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan menyampaikan persiapan kegiatan acara peringatan HUT Palas sudah mulai rampung. Namun meski demikian, lanjutnya, dalam jangka waktu dekat ini pihaknya bersama panitia masih akan mengadakan rapat teknis lanjutan terkait pelaksanaan kegiatan HUT Palas itu nanti.

Untuk memeriahkan acara peringatan HUT Palas nanti, diungkapkan Putra sebelumnya, pihaknya akan mengadakan pesta hiburan rakyat. Dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas tingkat nasional dan daerah. Juga akan mengadakan acara perlombaan nasyid, penampilan tarian khas daerah dan pertunjukan marawis anak - anak pesantren yang ada di Kabupaten Padang Lawas. Dan, sejumlah rangkaian acara tambahan lainnya.

,"Semoga acara peringatan HUT Palas itu nanti berlangsung sukses dan meriah. Kepada seluruh saudara saudari kami warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas, mohon doa dan dukungannya untuk kesuksesan acara bersama itu nanti ( HUT Palas ke - 16),"ujar Putra berharap.(*)

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023