Kejuaraan balap mobil KFC Danau Toba Rally Tahun 2023 di kawasan Hutan Tanaman Industri PT Toba Pulp Lestari sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun digelar 24-25 Juni.

Lintasan reli yang disediakan PT Toba Pulp Lestari terkenal sangat menantang sekaligus bakal menyuguhkan tontonan yang menarik bagi pengunjung.

Dalam rilis, Rabu (21/6), Ketua Panitia KFC Danau Toba Rally 2023, Ahmad Syauki Anas mengatakan, Kejuaraan Nasional Reli Putaran Pertama ini menghadirkan sejumlah mobil-mobil berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2).

Tercatat ada tujuh kendaraan jenis ini yang bakal mengadu kecepatan dan ketangkasan berkendara di special stage (SS) KFC Danau Toba Rally 2023 dan negara Asia yang paling banyak memiliki mobil reli berspesifikasi kelas dunia.

Ahmad Syauki Anas dalam keterangan tertulisnya juga menyebutkan, ke tujuh mobil reli tersebut, di antaranya, Citroen C3 yang dikemudikan pereli senior Ricardo Gelael dari tim Jagonya Ayam, dan Toyota GR Yaris AP4 milik Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari tim Toyota Gazoo Racing (TGR) Indonesia.

Sementara perelli kebanggaan Sumatera Utara Musa Rajekshah/Hervian Soejono (Bla Bla Bla Motorsport) dan H Atuy Faturrahman/M Fahrezi (Dorsifa Motorsport) mengendarai Skoda Fabia R5.

Terbaru adalah hadirnya Ford Fiesta R5 pereli Rihans Variza/Anthony Sarwono dan Dypo Fitra/Yudho Hadi yang pertama kalinya bakal menjajal rute panjang.

Rihans Variza sebelumnya memenangi Kejurnas Sprint Rally di Malang dengan mobil barunya ini.

Dan terakhir adalah Hyundai i20 yang akan dikemudikan pasangan H Rahmat/Hade Mboi dari tim LFN Sederhana Motorsport.

Tercatat ada 39 peserta yang berlaga menaklukkan sembilan SS dengan panjang total 151,23 kilometer yang membentang dari Negeri Dolok, Huta Tonga, hingga Aek Nauli-Gorbus.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023