Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. membuka Rembuk stunting Kota Tebing Tinggi tahun 2023, Jumat (16/06/2023) di gedung Balai Kartini Lama, Jl. Tuanku Imam Bonjol.

Pj. Wali Kota  mengatakan tingginya stunting bisa disebabkan kesalahan dalam data dan atau kemungkinan justru nantinya akan bertambah.

"Karena indeks kemiskinan bertambah, tingkat kesehatan menurun. Menghadapi ini semua kita perlu tekad niat bersama untuk mengatasi ini," tegasnya.

Selain dukungan moral, ditambahkan Pj. Wali Kota, semua pihak bisa bersinergi kolaboratif, optimalisasi penanganan stunting, semua stakeholder terkait untuk mengambil bagian.
 
"Dengan kesepakatan baru dan dengan kerja yang lebih bermanfaat untuk keberkahan, mari kita membuka dengan Basmalah, Wabillahi taufik wal hidayah. Wassalamualaikum wr wb," demikian disampaikannya.

Sebelumnya dalam laporan yang disampaikan Kadis PPKB Hj. Nina Zahara, MZ., S.H., M.AP., acara ini bertujuan untuk mendeklarasikan komitmen pemerintah Kota Tebing Tinggi dan menyepakati rencana kegiatan intervensi percepatan penurunan stunting terintegrasi.

Dan membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Kota Tebing Tinggi.

Dengan metode kegiatan, persentasi / pemaparan oleh narasumber dan diskusi tanya jawab. Sementara jumlah peserta sebanyak  80 orang.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023