Pekan Nasional Tani Nelayan (PENAS) XVI Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan  Lanud Sultan Syahril Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6). Pemkab Labuhanbatu Utara juga menghadiri acara yang dibuka Presiden RI Joko Widodo diwakili Menko Perekonomian Ir Airlangga Hartarto secara virtual.

Pada acara itu Wakil Bupati  H Samsul Tanjung ST MH dan Kepala Dinas Pertanian drh Sudarija mewakili Pemkab Labura. Selain itu, sejumlah peserta dari tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok turut menghadiri kegiatan tersebut.

Hartarto pada kesempatan itu antara lain menyebutkan, pemerintah harus terus mengambil langkah-langkah konkrit dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional.

Caranya dengan meningkatkan produksi dan memasifkan konsumsi pangan lokal serta mengenalkan ke negara lain sebagai komoditas ekspor, katanya saat membuka kegiatan sekaligus merupakan keynot speaker PENAS XVI.

Acara itu juga dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, para gubernur, bupati, walikota se-Indonesia serta berbagai komponen lain yang terkait dengan kegiatan tersebut.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023