Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin mendengarkan serta memberi tanggapan presentasi rencana pembangunan dermaga umum Pelabuhan Pangkalan Susu bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Pangkalan Susu dan berharap mimpinya dapat terwujud, adanya pelabuhan besar, Rabu (7/6).

"Ini menjadi mimpi saya dari dulu agar ada pelabuhan umum di Langkat, proses ini diawali mulai tahun 2016 lewat DPRD, kemudian terjawab sudah bahwa hari ini kita punya peluang untuk itu. Saya pikir langkah awal nanti kita sinergikan dengan Kementerian Perhubungan, kemudian karena ini terkait tentang pelabuhan umum yang akan di buat," ujarnya.

Pada kesempatan itu Syah Afandin menyampaikan tanggapan dalam paparan yang di sampaikan Ka. KSOP Pangkalan Susu. Menurutnya pengembangan Kabupaten Langkat secara umum ini merupakan pekerjaan berat tapi harus dimulai.

"Saya tertarik dengan konsep yang Bapak sampaikan di pertemuan awal kita kemarin, maka saya minta ini dalam bentuk paparan bahwa yang harus kita lakukan adalah bagaimana agar aset Ex.Japex bisah beralih menjadi aset Pemda," sebut Syah Afandin.

Kini kesempatan untuk bisa membuat pelabuhan umum di sini, karena menjadi perbatasan laut Langkat dengan Aceh, nah ini juga banyak alasan yang bisa dijadikan argumentasi untuk membangun pelabuhan ini.

"Saya pikir apa yang diperlukan nanti, ke mana kita harus masuk karena ini asetnya BUMN, saya punya jalur khusus di sana. 

Administrasi-administrasi  yang diperlukan nanti mungkin dapat berkoordinasi ke Pertamina-nya dulu, kita fokuskan karena itu perlu, kalau itu nggak tembus kita cuman khayalan, kalau itu sudah oke nanti tinggal kita atur pertemuannya kapan, bersama kita berangkat ke Jakarta," sebutnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023