Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) mengaku optimistis menatap Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XXI/2024 dengan mengusung target sembilan medali emas.

Kabid Binpres ISSI Sumut Khairul Azmi di Medan, Kamis, mengatakan, meski dinilai tidak mudah, namun pihaknya optimistis atlet balap sepeda binaan ISSI mampu berbicara banyak di PON mendatang, terlebih lagi event olahraga terakbar di Indonesia itu digelar di Sumatera Utara.

"Dengan berbagai pertimbangan, kita target sembilan emas di PON mendatang. Untuk cabor balap sepeda di PON nanti digelar di Sumatera Utara," katanya.

Saat ini ada enam atlet yang menjalani Pelatda KONI Sumut untuk persiapan menghadapi PON yakni M.Ibnu Aulia Rusyid (BMX Cross),  M.Alfauzan (BMX Cross),  M. Reza maulana ( MTB XC), Dara Latifah (MTB XC), Ahmad Fahreza (Road race), Wira Aditia( Road Race).

Baca juga: ISSI Sumut andalkan peraih emas SEA Games di PON 2024
Keenam atlet tersebut didampingi tiga pelatih yakni Arden Nasution (BMX Cross), Husaini Azhari Oane (MTB XC), Irwansyah (Road race).

"Saat ini ada enam atlet yang menjalani Pelatda. Namun Juni atau Juli nanti ada penambahan enam atlet lagi. Jadi nanti total ada 12 atlet yang masuk pelatda. Di PON mendatang ada 17 nomor yang dipertandingkan," katanya.

Peluang Sumut mendulang medali di PON mendatang cukup besar, apalagi Sumut sudah punya modal dengan adanya Dara Latifah yang baru-baru berhasil ini menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di SEA Games Kamboja.

"Keberhasilan dara di SEA Games tentunya juga akan menjadi motivasi bagi atlet kita lainnya, karena sebelumnya mereka sama-sama menjalani latihan di pelatda," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023