Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, berhasil raih prestasi menjadi salah satu SMK unggulan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kepala Sekolah yang inspiratif.

Atas prestasi tersebut,  15 Kepala Sekolah SMK, SLB dan SMA di Provinsi Sumatera Utara,Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lumut, Kabuapaten Tapanuli Tengah, terima hadiah mobil operasional dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kepala SMK Negeri 1 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumarno saat di hubungi melalui telpon seluler, Rabu (31/05) mengucapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmyadi.

"Alhamdulilah Adinda, SMK,SLB, dan SMA  diantara 15 sekolah yang berada di Sumut kita salah satunya mendapatkan prestasi terbaik dan saya juga sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur Sumut , Edy Rahmayadi yang telah memberikan satu unit mobil operasional. Saya akan dipergunakan dengan baik," katanya.

Masih katanya, kalau hadiah itu bukan saja untuk diri sendiri tapi untuk sekolah yang di pimpinnya saat ini, dan menjadi motivator penyemangat lagi buat pengembangan pendidikan dan untuk memajukan kualitas pendidikan saat ini dan kedepannya.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih banyak pada pemerintah provinsi, dimana kita di daerah ini menjadi salah satu yang beruntung dapatkan hadiah operasional ini. Ke depanya kita akan lebih meningkatkan kinerja di Daerah kita," ungkapnya.
Terpisah, Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus saat dikonfrimasi melalui telpon selulernya, membenarkan pemberian mobil ke 15 kepala sekolah tersebut. Dirinya menjelaskan, bahwa yang diberikan itu terdiri dari Kepala Sekolah SLB, SMA dan SMK.

“Yang mendapat hadiah bantuan mobil operasional itu adalah sekolah SLB, SMA dan SMK, sejumlah 15 orang kepala sekolah,” ujar  Ilyas Sitorus.

Pemberian mobil dinas atau mobil operasional itu merupakan bentuk apresiasi kepada kepala sekolah yang sekolahnya berprestasi.

“Mereka ini merupakan pemenang kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Jenjang SMA, SMK dan SLB Inspiratif tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023,”ucap Ilyas.

Masing-masing kepala sekolah ini mendapatkan satu buah mobil. Jadi, total mobil yang diberikan berjumlah 15 mobil. Lalu, Ilyas merincikan jumlah kepala sekolah yang mendapatkan hadiah mobil.

Tercatat ada, 6 orang Kepala SMA, kemudian 6 orang Kepala SMK, dan 3 orang Kepala SLB. Adapun anggaran dalam pemberian hadiah mobil kepada kepala sekolah tersebut, kata Ilyas, berdasarkan dari DPA APBD Dinas Pendidikan Provsu.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023