Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga terus berkreasi dan berinovasi lakukan program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan, Senin (22/05).

Tujuan dari program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan sebagai bentuk upayah untuk menyalurkan bakat keterampilan selama menjalani masa pidananya di dalam lapas.

"Saat ini beberapa program pembinaan kemandirian, sudah dilaksanakan dengan baik, sebelumnya program tanam cabe merah di lokasi lahan Lapas Kelas IIA, kemudian di bidang pengelasan,"kata Kalapas Sibolga Indra Kesuma.

Lanjutnya, kreasi warga binaan Lapas Kelas II A Sibolga, di bidang pengelasan telah berhasil memproduksi hasil kerajinan seperti, meja/kursi, teralis, kanopi, pagar dudukan pot bunga, dan lain-lainnya.
"Hasil produksi dari warga binaan itu, merupakan pesanan dari kantor, para pegawai, pengunjung maupun masyarakat, yang hasilnya tidak kalah jauh bagusnya dengan hasil dari luar," ucapnya.

Sambungnya,  program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Sibolga akan terus ditingkarkan dan berinovasi guna menyalurkan bakat keterampilan selama menjalani masa pidanan warga binaan di Lapas Kelas II A Sibolga.

"Dari kegiatan warga binaan pemasyarakatan dapat memiliki keterampilan menciptakan barang yang bernilai ekonomis. Kita berharap nantinya dapat dimanfaatkan untuk bekerja maupun membuka usaha setelah selesai menjalani masa pidana," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023