Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) mencanangkan sub pekan imunisasi nasional (PIN) Polio kedua.

Pencanangan sub PIN Polio sub kedua di Kecamatan Tano Tombangan Angkola pada Sabtu (20/5) dihadiri Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

Seperti halnya pada Jumat (19/5) dalam pencanangan sub PIN Polio kedua di Kecamatan Angkola Selatan, Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu juga hadir.

Menurut Bupati tetesan imunisasi polio tersebut penting melindungi anak-anak Tapsel berusia 0-59 bulan dari serangan polio yang bisa berdampak buruk terhadap kesehatan anak.

Anak-anak yang terserang penyakit polio bisa menyebabkan anak-anak tumbuh layu, hingga mengalami kelumpuhan, cacat seumur hidup, hingga kematian, katanya.
 

"Kiranya para orang tua di Tapsel untuk dapat rutin membawa anak-anaknya ke pusat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan imunisasi polio," imbau Bupati.

Selain itu Bupati Tapsel secara simbolik juga memberikan makanan tambahan bergizi bagi anak-anak di samping imunisasi polio.

Herlina Yanti Situmeang dan Tiur Maida Sihombing selaku orang tua balita di Desa Purba Tua, Tantom Angkola senada mengucapkan terima kasih kepada Pemkab (Bupati) yang telah perhatian akan kesehatan warga.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023