Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Labuhanbatu Utara, Rabu (17/5) mendapat perhatian dari elemen masyarakat. Apalagi kunjungan ini merupakan sejarah bagi Labuhanbatu Raya.

 Salah satunya adalah Ketua DPD Partai NasDem Labura Haris Muda Siregar MM.

Dalam pandangannya kedatangan presiden tersebut merupakan momen tepat untuk memajukan kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. Berkaitan dengan hal itu ia menyarankan agar Pemkab Labura segera membentuk Tim Percepatan Pembangunan.

"Saran saya kepada Pemkab Labura untuk segera membentuk Tim Percepatan Pembangunan. Tujuannya agar dapat segera berkordinasi kepada kementerian-kementerian terkait/teknis di Jakarta," katanya.

Menurutnya, kedatangan Presiden di Labura harus benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai pintu masuk 'mengetuk' Pusat. Karena jika mengandalkan APBD saja, maka target percepatan prmbangunan sulit diwujudkan.

Karena itulah dengan adanya Tim Percepatan Pembangunan nantinya, diharapkan akan mampu menggandeng dan mendatangkan anggaran dari berbagai instansi atau lembaga yang ada di Jakarta.

Jadi jangan sampai momentum kedatangan presiden ini hanya sebagai euforia. "Euforia boleh saja, tapi jangan sampai membuat Pemkab Labura lengah," pungkasnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023