Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 tahun 2023 tingkat nasional dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara, yang akan berlangsung di Ballroom Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Rabu, 17 Mei 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APMP2KB) Kota Medan, Dra Edliaty, MAP, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan yang mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh"ini akan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Wury Ma'ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, serta dihadiri seluruh Ketua TP PKK tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia.

"Peringatan HKG PKK Ke-51 tahun 2023 tingkat nasional ini akan diisi dengan berbagai agenda kegiatan menarik, seperti penayangan video kaleidoskop TP PKK Pusat, penandatanganan MoU, dan pemberian penghargaan kader inspiratif PKK dari kabupaten/kota se-Indonesia," ungkapnya.
Selain itu, lanjut Edliaty, juga akan dilakukan penyerahan piagam penghargaan wanita yang berjasa di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan pertanian. Kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagai penampilan hiburan persembahan kader TP PKK Kota Medan.

Dalam kegiatan tersebut akan dilakukan penandatanganan MoU antara TP PKK Pusat dengan Badan Pangan Nasional (Rumah Pangan Bebas Stunting), dan TP PKK Pusat dengan PT Nestle yang akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian dan Kepala Badan Pangan Nasional, serta PT Nestle.

"Selanjutnya, akan dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan bincang singkat dengan wanita yang berjasa di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Lingkungan Hidup dan Pertanian yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wury Ma'ruf Amin didampingi Sekretaris OASE-KIM, Siti Faridah Pratikno," pungkasnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023