Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, lakukan konsultasi, konseling dan diskusi tentang kewajiban perpajakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022. 

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh perwakilan 154 Desa dengan rincian 111 Kepala Desa, 88 bendahara, kaur, keuangan dan 10 Pendamping Desa Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas,
didampingi Plh Sekretaris Daerah
Herman Suwito, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratam Sibolga Jerry Fadlinsyah dan seluruh jajaran melakukan penyampaian hasil kegiatan acara koordinasi dan rekonsiliasi pemenuhan kewajiban perpajakan atas penggunaan Dana Desa sekabupaten Tapanuli Tengah. 

"Dengan adanya kegiatan ini, terdapat langkah-langkah pencapaian optimalisasi yang telah kita lakukan antara lain, mendorong penyelesaian laporan realisasi anggaran yang akuntabel serta penerapan Aplikasi Siskeudes secara optimal diseluruh Desa," ucap Pj Bupati Tapteng, usai menghadiri kegiatan, Jumat (12/05).

Selain itu, telah dilakukan penandatanganan komitmen,  pembayaran pajak lewat berita acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa yang diharapkan penggunaan buku kas umum dan buku kas pembantu pajak dapat membantu perhitungan pajak yang masih harus dibayarkan.

"Saya berharap dapat terus dilaksanakan koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan KPP Pratama Sibolga untuk mendukung optimalisasi pemenuhan kewajiban perpajakan atas Dana Desa," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023