Partai Nasdem  Kota Padang Sidempuan serahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kamis (11/5).  

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan, H Roby Agusman Harahap SH mengatakan secara resmi partai yang dipimpinnya telah melakukan proses pendaftaran  ke KPU Kota Padangsidimpuan dan akan mengikuti proses demokrasi di tahun 2024 nanti.

Dia menjelaskan, sebanyak 30 persen bacaleg berasal dari kaum perempuan. "Alhamdulillah hari ini secara resmi, kami partai Nasdem Kota Padangsidimpuan telah resmi mendaftar dan semoga berkas-berkas bacaleg bisa diverifikasi oleh KPU Padangsidimpuan.

Kemudian sebanyak 30 berkas bacaleg telah kami serahkan dan 30 persen perempuan kami targetkan duduk di legislatif," kata Haji Roby.  

Lebih lanjut Roby Agusman Harahap mengatakan partai yang dipimpinnya tersebut menargetkan 5 kursi di pemilu serentak 2024 nanti untuk Kota Padang Sidempuan.

Sebelumnya Partai NasDem telah mendeklarasikan Anis Baswedan di Kantor NasDem Tower, Jakarta Pusat. Pada hari itu, Anies mendapat karpet merah dari Partai Nasdem sebagai calon presiden.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padang Sidempuan, Tagor Dumora Lubis mengatakan, berkas bacaleg dari partai Nasdem Kota Padang Sidempuan telah diterima dan akan melakukan pemeriksaan berkas melalui tim Silon KPU Kota Padang Sidempuan.

 "Telah kita terima berkas bacaleg dari Partai Nasdem. Selain itu, masih ada mekanisme yang akan dijalani baik perbaikan berkas pencalonan dan seterusnya akan memeriksa dokumen parpol ini," ujar Tagor. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023