Sebanyak 20 karateka KKI Sibolga akan mengikuti kejuaraan karate antar-Dojo se-Tapanuli Raya memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara yang akan digelar pada 5-7 Mei 2023 di Tarutung.

Terkait hal itu, Ketua KKI Sibolga Saroha Manullang (Dan II) yang didampingi Ketua Koni Darwanto Sinaga, Sekretaris dan Pelatih KKI Sibolga, Thomson Pasaribu (Dan II), Resmi Junianti Panjaitan (Dan I) melakukan audensi ke Kapolres Sibolga selaku pembina KKI, di Sibolga, Kamis.

Kehadiran Tim KKI itu disambut langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dan sekaligus mengapresiasi semangat KKI Sibolga dalam membina generasi muda.

Kapolres selaku pembina KKI Sibolga berharap lewat kegiatan positif ini, tentunya generasi muda dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti kenakalan remaja, dan penyalahgunaan obat terlarang (narkoba).

Taryono mengajak anak-anak Sibolga untuk dapat bergabung berlatih karate karena kegiatan yang sangat positif dan terarah.
 


Sementara Ketua KKI Sibolga Saroha Manullang, mengatakan pembinaan KKI Sibolga yang masih tergolong baru di Sibolga dan tentunya memiliki banyak tujuan dalam membina anak-anak Sibolga.

Ia menyebutkan pemerintah sangat antusias dalam menciptakan anak yang sehat tentu lewat olahraga termasuk salah satunya berlatih karate sesuai visi misi Wali kota Sibolga.

"Kita melihat program KKI sangat jelas, selain sehat juga pencapaian prestasi, tentu ini menjadi poin penting," ujarnya.

Saroha menjelaskan KKI Sibolga telah menorehkan prestasi baik kejuaraan daerah yang digelar Se Sumut di Sibolga yakni Adhyaksa Cup pada bulan Agustus tahun 2022, dengan perolehan 4 medali (1 medali emas, 1 medali perak, 2 medali perunggu).

Kemudian, Piala Ketua Forki Aceh se Sumatera di Lhokseumawe, Atlet KKI Sibolga berhasil menorehkan 7 medali (2 medali emas, 1 medali perak, 4 medali perunggu) yang langsung mendapat penghargaan dan pembinaan dari Wali kota Sibolga.

"Tentunya semangat ini yang terus membuat kita mengajak semua kalangan termasuk orang tua untuk mendukung anak- anak Sibolga. Kita yakin Sibolga merupakan gudang prestasi," katanya.

Ketua KKI Sibolga menambahkan dengan kolaborasi yang baik memajukan KKI Sibolga tentunya semangat karateka akan terpacu.

"Tujuan kita, menciptakan generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Saroha.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023