Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera (Kajati Sumut) Idianto membuka kegiatan pra musyawarah perencanaan pembangunan (pra-Musrenbang), yang dihadiri 28 kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan sembilan kepala cabang Kajari (Kacabjari) serta kepala sub bagian pembinaan (Kasubbagbin) yang ada di wilayah hukum kejaksaan setempat, Kamis.

"Sementara untuk para kepala seksi di Kejati Sumut dan Kejari mengikuti kegiatan pra Musrenbang secara daring," ucap Idianto dalam keterangannya yang diterima di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan pra Musrenbang ini sebagai tindak lanjut Surat Jaksa Agung Muda Pembinaan Nomor : B-189/C/Cr.2/03/2023 tanggal 8 Maret 2023 perihal pelaksanaan pra musyawarah perencanaan pembangunan nasional tahun 2023.

"Bahwa Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional telah menyelenggarakan kick off penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2024 dengan tema 'Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan'," ujarnya.
Idianto mengatakan tema tersebut menjadi pokok pembahasan dalam forum Musrenbangnas tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Wilayah Kejaksaan Tinggi Bali pada 15 -17 Mei 2023.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh satuan kerja dapat menghasilkan draf rencana kerja dan anggaran tahun 2024 yang representatif, partisipatif, dan selaras dengan pencapaian tugas, fungsi dan program kejaksaan, serta target prioritas nasional pemerintah tahun 2024. Saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Kajati Sumut Idianto didampingi Wakil Kajati dan para asisten Kajati Sumut membuka secara resmi kegiatan pra Musrenbang yang ditandai dengan pemukulan gong.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023