Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Al-Mashun Medan, Sumatera Utara menyalurkan sebanyak 2 ton beras zakat fitrah di malam takbiran Lebaran 2023.

"Zakat yang kami terima mayoritas dari kelurahan sekitar masjid, jadi ada yang menyampaikan zakat fitrah nya, kami akan salurkan lagi, terutama di sekitar masjid," ujar Seketaris BKM Masjid Raya Al-Mashun Medan Zaini Hafis, Jumat

Ia mengatakan pihaknya akan menyalurkan zakat fitrah tersebut kepada 1,500 orang yang membutuhkan.

"Kami prioritaskan dulu daerah sekitar masjid, kan daerah masjid lain juga sudah ada, yang tiap tahun kemari, itu yang diutamakan," katanya

Ia menuturkan, Lebaran 2023 ini, zakat fitrah yang diterima BKM Masjid Raya Al-Mashun Medan jauh berkurang, jika dibanding tahun sebelumnya yakni sebanyak 4 ton beras yang diterima.
Menurut Zaini, hal tersebut, dikarenakan sudah banyak bertambahnya sejumlah masjid di Kota Medan.

"Mungkin ya, badan amil yang menampung zakat fitrah ini sudah banyak yang menerima, dan ada penambahan masjid baru," ujarnya.

Zaini berharap semoga zakat fitrah yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijirah.

"Kami mengharapkan orang- orang yang mendapatkan zakat fitrah itu di hari yang fitri sudah ada stok makannya, semoga bermanfaat," katanya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023