Personel Satgas Polres Asahan siaga mengatur arus lalu lintas di jalur Lintas Medan - Rantau Prapat, tepatnya di perlintasan Kereta Api Sentang Palang, Kelurahan Sentang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Petugas Polres Asahan mengurai kemacetan lalu lintas dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023 menjelang Idul Fitri 1444 H.

"Personel melaksanakan pengaturan arus lalin guna mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan serta mengimbau para pengemudi agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendaraan," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung dalam keterangan, Jumat.

Rocky menyebutkan petugas yang diturunkan siap siaga mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan yang dipimpin Kasatgas Tindak Polres Asahan Iptu IJ Rumahombar bersama Brigadir Dicky F Nasution, Briptu M Repan, Briptu Surya Yudha Pratama, Briptu Bemby Sugana, dan Edy Purwana.

"Hingga kini arus lalin padat, namun lancar dan terkendali," ucap Kapolres Asahan.

Sebelumnya, Polres Asahan telah menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2023 menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Toba yang digelar selama 14 Hari.

Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2023 ini dilaksanakan di Aula Wirastaya Polres Asahan.

"Tujuan dilaksanakannya Latihan Pra Operasi Ketupat ini adalah untuk memberikan bekal dan materi kepada personel yang bertugas di lapangan dalam pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H," kata AKBP Rocky.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023