Tim personel Kepolisian dari Satres Narkoba Polres Padang Lawas ( Palas) bekerjasama dengan petugas gabungan melaksanakan kegiatan tes urine bagi para sopir bus angkutan umum mudik lebaran di Pos  Pengamanan Lebaran tahun 1444 H/2023, Polres Padang Lawas, jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (20/4) siang.

Kasatres Narkoba Polres Palas AKP Agus M Butar - Butar mengatakan, kegiatan tes urine bagi para pengemudi bus angkutan umum ini, untuk mengantisipasi terjadinya kejadian kecelakaan lalu lintas di momen mudik lebaran saat ini. 

Melalui kegiatan tes urine bagi para sopir bus angkutan umum itu, ia berharap, dapat menambah kenyamanan bagi para penumpang selama dalam perjalanan mudik pada bus yang mereka tumpangi masing - masing.

"Istirahatlah jika lelah atau capek, dan utamakan keselamatan berlalu lintas. Semoga perjalanan saudaraku semua, selamat dan sukses sampai tujuan,"ucap AKP Agus berpesan kepada para supir bus angkutan umum usai mengikuti kegiatan tes urine yang digelar pihaknya di Pos PAM Polres Palas tersebut.

Sebelumnya, kegiatan tes urine yang sama juga telah digelar pihaknya di Pos PAM lebaran Polres Palas, Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Rabu (19/4) semalam.

Hasil pelaksanaan kegiatan tes urine yang digelar pihaknya sejak hari Rabu ( 19/4) semalam, hingga pada hari ini ( Kamis, 20/4), terhadap sekitar 40 orang sopir bus angkutan umum itu, tidak ditemukan pengemudi kenderaan angkutan bus angkutan umum yang positif menggunakan narkoba. 

"Mudah - mudahan sejak semalam, hasil tes urine sopir bus yang kami lakukan hingga hari ini semua negatif, atau tidak ada ditemukan  sopir bus pengguna narkoba. Semoga kedepannya tetap seperti itu, supaya saudara saudari kita semua pengguna jasa angkutan umum di mudik lebaran tahun ini dapat merasa nyaman, dan terhindar dari kejadian kecelakaan lalu lintas, amin,"tutur Kasat.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023