Sebanyak 11.790 paket bantuan sosial telah disalurkan Wali Kota Padang Sidempuan kepada keluarga penerima manfaat masyarakat di enam kecamatan se Kota Padang Sidempuan.

"Selain bantuan sosial, Alhamdulillah bantuan pangan Nasional juga sudah kita salurkan selama 3 hari ini di 6 Kecamatan se Kota Padang Sidempuan sebanyak 11.790 keluarga penerima manfaat," ucap Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Selasa (18/4).

Lanjut Irsan berharap dengan semua bantuan yang telah disalurkan ini dapat meringankan beban dan membawa kebahagiaan di moment Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, kata Irsan.

"Bantuan sosial ini kita salurkan sesuai dengan surat edaran Mendagri, dan hari ini sebanyak 4000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, sarden dan gula pasir, yang akan kita berikan kepada masyarakat kurang mampu se Kota Padang Sidempuan."

Sebelumnya pada hari ke dua sebanyak 4000 paket bantuan sosial diserahkan Pemerintah Kota Padang Sidempuan kepada masyarakat kurang mampu se Kota Padang Sidempuan.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Iswan Nagabe Lubis pada laporannya menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Padang Sidempuan menyalurkan paket bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 4000 paket kepada masyarakat kurang mampu se Kota Padang Sidempuan.

"Hari ini menjelang Lebaran, Pemerintah Kota Padang menyalurkan paket sosial berupa paket sembako sebanyak 4000 paket kepada masyarakat kurang mampu se Kota Padang Sidempuan," ujarnya.

Ditempat yang sama, perwakilan penerima bantuan sosial Ibu Nur sangat bersyukur atas bantuan sosial tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan baik kepada bapak Wali Kota bersama Forkopimda yang telah membantu meringankan beban kami menjelang Lebaran ini, semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik - baiknya," ungkapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023