Jembatan Sei Wampu difungsikan untuk mudik Lebaran 2023 guna mengurai kemacetan arus lalu lintas di Jalur Medan-Aceh, tepatnya di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, Jembatan Sei Wampu Kabupaten Langkat hari ini kita fungsionalkan selama arus mudik Lebaran 2023," kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Medan, Senin.

Ia mengharapkan pemanfaatan secara fungsional Jembatan Sei Wampu Kabupaten Langkat mampu mengatasi masalah kemacetan arus lalu lintas mudik Lebaran di Jalan Lintas Sumatera Utara-Aceh.

Sebelum dibangun Jembatan Sei Wampu, kondisi jalan di Kabupaten Langkat (Sungai Wampu) menjadi titik parah kemacetan lalu lintas saat Lebaran.
"Jadi, Jembatan Sei Wampu ini hanya dioperasionalkan sementara waktu bertujuan mengurai kemacetan arus lalu lintas dari arah Medan-Aceh dan sebaliknya saat Lebaran. Usai Lebaran jembatan ini akan ditutup kembali karena masih ada proses finishing (tahap penyelesaian, red.)," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Panca Simanjuntak mengajak masyarakat untuk menjaga Jembatan Sei Wampu demi kepentingan bersama, agar situasi arus lalu-lintas di Kabupaten Langkat yang menjadi akses utama Medan-Aceh tetap lancar.

"Tujuan pembangunan jembatan ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama ini. Saya minta mari sama-sama kita menjaganya dengan baik," ucap dia.

Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta pejabat lainnya, melepas kendaraan mudik yang melintas di Jembatan Sei Wampu Kabupaten Langkat.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023