Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan Tol Kwala  Bingai, Kecamatan Stabat, segera dioperasionalkan dalam rangka mendukung kelancaran arus lau lintas selama Idul Fitri 1444 Hijriah, dimulai 15-30 April mendatang menuju Sei Karang secara gratis.

Hal itu disampaikan Syah Afandi  usai meninjau serta melakukan test drive jalan tol Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Jum'at (14/4).

Pada kesempatan itu juga ikut Plt Kadis PUPR Khairul Azmi, Kadis Kominfo Syahmadi, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution.

Pada kesempatan itu Syah Afandin sangat mengapresiasi para kontraktor yang mampu menyelesaikan tugas dengan baik. "Saya berterimakasih kepada HK dan HKI yang telah menyelesaikan pekerjaan sesi kedua ini, keberadaan jalan tol ini sangat membantu  masyarakat yang mengunakannya," ujarnya. 

"Apalagi menghadapi lebaran ini jalan tol dan Jembatan Sei Wampu yang sudah bisa di lalu dapat mengurangi kemacetan. Saya salut dengan HK sangat membantu program nasional dari Presiden Joko Widodo. Kami atas nama masyarakat banyak mengucapkan terimakasih dengan keberadaan infrastruktur yang ada di Kabupaten Langkat ini," ungkapnya.

Seperti di ketahui gerbang tol Kwala Bingai ini langsung terakses menuju kantor Bupati Langkat sebagai pusat pemerintahan. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di era kepemimpinan Syah Afandin.

Sementara Januar dari pihak HK dan Anas dari pihak HKI, secara bersama menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Langkat, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang telah dan selalu mendukung penuh berjalannya pembangunan jalan tol di daerah itu.

Disampaikan mereka gerbang tol Kwala Bingai Stabat ini akan di operasikan untuk menghadapi lebaran 1444 Hijriah mulai dari 15 April 2023 dan akan di tutup kembali tanggal 30 April 2023, untuk di lakukan finishing pekerjaan gerbang tol Kwala Bingai berikutnya.

"Jalan Tol Kwala Bingai Stabat menuju Sei Karang Stabat dapat di lintasi secara gratis," ujar mereka.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023