Pemerintah Desa ( Pemdes) Batu Gajah, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) melaksanakan program kegiatan peningkatan pembangunan jalan lingkar rabat beton, menuju Masjid Baitul Hamdih, di desa setempat, Sabtu (15/4)

Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis, S.Pd mengatakan pembangunan peningkatan jalan rabat beton sepanjang 250 meter dengan ukuran lebar sekitar 3 meter itu, bersumber dari anggaran dana desa, tahun anggaran 2023 saat ini.

Selain pembangunan peningkatan jalan desa itu, pada tahun anggaran 2023 ini, terang Tondi, pihaknya juga merencakan pembuatan sumur bor, dan pembangunan bak tampungan air, untuk kebutuhan sarana air bersih warga masyarakat di desa itu.

Malalui pelaksanaan tiga item pembangunan itu nanti, diharapkan Tondi, dapat memperlancar akses jalan masyarakat di desa setempat. Termasuk bagi warga masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sholat dan lainnya ke Masjid Baitul Hamdih itu. Juga dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga ke depannya di desa itu. 

"Semoga kegiatan pembangunan kita ini lancar dan sukses, serta bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat desa yang kami cintai ini ke depannya,"tutur Tondi di sela - sela acara ini.

Amatan ANTARA pelaksanaan pembangunan jalan desa ini, melibatkan puluhan masyarakat desa setempat. Termasuk tokoh masyarakat,.para pemuda pemudi juga kaum ibu - ibu di desa itu.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023