Sejumlah aliansi dan lembaga Cipayung plus mengajak Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menggelar baksos di Sitamiang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, menjelang lebaran.

"Bersama Kapolres Padang Sidempuan, Aliansi Mahasiswa dari Cipayung Plus melaksanakan Baksos ke masyarakat, " ucap Sekretaris PMII Padang Sidempuan - Tapsel Nahim Nasution, Sabtu (15/4) mewakili Cipayung Plus.

Lanjut Nahim, Cipayung plus bekerja sama dengan Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi melaksanakan Baksos ke masyarakat di Jalan SM Raja, Gang Satahi, Lingkungan IV, Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan.

Dalam  Baksos itu, kapolres dan mahasiswa kompak menyerahkan sembako ke masyarakat yang terdiri dari beras, minyak, dan telur.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Dwi Prasetyo Wibowo turut menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan agenda Polres Padang Sidempuan dengan Aliansi Mahasiswa.

“Di mana, adik-adik Mahasiswa kita ini tergabung dalam Cipayung Plus di 6 kecamatan wilayah Kota Padang Sidempuan,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, agar kiranya sembako tersebut dapat bermanfaat terutama di bulan suci Ramadan ini hingga menjelang ramadhan, Tak lupa, dalam kesempatan itu pula, Kapolres turur menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar saling menjaga kerukunan dan kedamaian antar sesama.

“Mari, kita pelihara situasi yang aman, damai, dan kondusif di lingkungan masing-masing. Apalagi, di bulan yang suci ini, yang menjadi latihan bagi kita untuk mengisi hari-hari dengan hal-hal positif. Sehingga, nanti di luar Ramadan, kita tetap mengamalkan hal-hal positif,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Lingkungan IV, Asman Harahap, mengucapkan terima kasih ke Kapolres Padang Sidempuan dan adik-adik mahasiswa. Sebab, telah menunjukkan kepeduliannya dalam membantu warga setempat.

Sebagai informasi, selain di Kelurahan Sitamiang, kegiatan juga berlangsung di Desa Palopat Pijorkoling, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara. Serta, di Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Batunadua, Kota Padang Sidempuan. Di masing-masing kecamatan, setidaknya Kapolres membagikan 20 paket sembako.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023