Menjelang lebaran, Masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara, antusias melakukan tukar uang di Halaman Bolak, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan, guna menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah/2023.

"Hari pertama, hingga hari ke dua penukaran uang, terlihat antusias yang sangat tinggi. Tercatat dalam data ada 750 nomor langsung habis," ucap Pegawai Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sibolga Randy L, Rabu (12/4) di Kota Padang Sidempuan.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga menggelar penukaran uang rupiah pecahan kecil (UPK), Randy menjelaskan telah menyiapkan 4 mobil penukaran uang agar masyarakat tak lama menunggu di antrian tersebut.

"Di samping itu, agar lebih cepat dan membuat rasa nyaman dalam penukaran uang tersebut, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan teman-teman brimob guna pengamanan, agar penukaran uang baru menjelang lebaran dapat sukses dan lancar," ucap Randy.

Hari pertama layanan penukaran uang pecahan kecil tidak ada kendala sama sekali, 750 nomor antrian langsung diserbu masyarakat Selain itu, BI juga dapat membantu bagi warga yang menukar walaupun diwakili, termaksud menggunakan aplikasi.

Pada layanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat periode Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H dilakukan pada tanggal  10, 11, 12, 13 April 2023, dan besok hari terakhir lokasinya di Halaman Bolak Kota Padang Sidempuan, ucapnya.

Salah satu warga yang melakukan penukaran,  Hildawati mengaku cukup senang dengan adanya layanan penukaran uang pecahan kecil ini.

"Adanya penukaran melalui aplikasi sangat lancar dan penukarannya tersusun rapi. Saya cepat menukar uang baru ini untuk menyambut Lebaran nanti. Karena ditakutkan kehabisan," tambahnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023