Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berharap para atlet Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut menyumbang medali emas saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut Aceh 2024.

"Tahun 2024 nanti kita tuan rumah PON. Paling tidak atlet kita bisa menyumbangkan dua medali emas. Kemudian ditambah lagi dari cabang olahraga lainnya. Berdoa saja, mudah-mudahan bisa juara umum nanti kita," ujar Musa Rajekshah saat menghadiri sekaligus menutup Rapat Kerja Provinsi Pengprov IMI Sumut, di Medan. Sabtu.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah ini mengatakan pihaknya bersama Ketua IMI Sumut juga tengah memperjuangkan Sumut bisa menjadi tuan rumah balap Motocross Grand Prix (MXGP).

"Banyak event internasional target kita bisa dilaksanakan di Sumut. Tahun 2024 juga target kita ada kejuaraan dunia rally. Kemudian MXGP juga sedang kita usahakan di sini. Paling tidak 2025. Untuk tahun ini ada NTB yang melaksanakan," katanya.

Baca juga: Wagub Sumut berharap Samosir lahirkan atlet berprestasi pada PON 2024

Sirkuit MXGP ini rencananya akan dibuat di Kabupaten Samosir, Hal ini untuk membantu mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi superprioritas.

"Jadi biar Danau Toba makin ramai. Untuk itu saya berharap kepada kawan-kawan dapat menjaga kekompakan ini," sebutnya.

Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution mengapresiasi kepada pengurus IMI Sumut karena rapat kerja tersebut bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

"Puasa ini tidak mengurangi semangat kita untuk membuat program-program agar IMI semakin maju ke depan. Dan terima kasih kepada Bapak Wagub yang terus mendukung kemajuan IMI," ujarnya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023