Ramadhan ke- 13, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. memberikan tali asih untuk BKM Al-Hikmah, 10 orang anak yatim piatu dan 15 orang kaum dhuafa, Selasa sore di Masjid Al-Hikmah (Simpang Rambung), Kec. Tebing Tinggi Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota berpesan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi di bulan Ramadhan 1444 H ini, agar tetap menjaga kondusifitas, kenyamanan dan keamanan tempat tinggal, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Pj. Wali Kota juga menghimbau agar menghindari berkumpul yang tidak pada tempatnya, akan tetapi berkumpullah di Masjid, Mushola atau Langgar.

"Dan kami himbau untuk tidak panic buying (membeli berlebihan) barang-barang yang ada di pasar karena ini akan mengakibatkan inflasi di Kota Tebing Tinggi, dimana stok pangan kita cukup memadai," kata Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota menyampaikan agar di bulan Ramadhan dan sampai nantinya Idul Fitri untuk meningkatkan kewaspadaan karena tingkat kerawanan juga meningkat. 

"Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan  ketika Tarawih atau ketika mudik Lebaran dan hindari menghidupkan alat yang mudah menimbulkan kebakaran saat meninggalkan rumah,"

"Itulah beberapa hal perlu kami sampaikan. Mohon maaf atas segala kekurangan kami, kami mohon dimaafkan", tutup Pj. Wali Kota.

Sedang Ust. H. Zulkarnain, S.Ag. menyampaikan bahwa Rasulullah SAW meminta keluarga untuk sholat dan bersabar dengan keadaan itu. Kita ada tugas untuk memerintahkan keluarga kita untuk sholat dalam rangka perbaikan, perbaikan dari segala kondisi keadaaan yang tidak menyenangkan.

"Dan sholat itu sarana kita minta tolong kepada Allah SWT, kalau ingin keluar dari keadaan tidak baik. Jadi sholat itu adalah upaya untuk kita bisa menyelesaikan masalah," ujar Ust. H. Zulkarnain, S.Ag.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023