Para guru ngaji, bilal mayit dan kenaziran masjid akan didaftarkan pada BPJS Ketenagakerjaan yang dananya berasal dari APBD Labuhanbatu Utara. Program itu rencananya akan dilaksanakan tahun ini. 

Demikian antara lain dikatakan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat memberi sambutan pada saat menyerahkan tali asih kepada 145 guru mengaji, bilal mayit, dan kenaziran masjid se-Kecamatan Kualuh Hilir di Masjid Nurul Hidayah Desa Telukbinjai, Kamis (30/3).

"Tidak hanya tali asih, Insya Allah tahun ini guru mengaji, nazir masjid dan bilal mayit terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya di tanggung APBD Pemkab Labuhanbatu Utara," kata orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Menurut bupati dalam acara yang juga dihadiri wakilnya H Samsul Tanjung ST MH tersebut, pemberian tali asih tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Labura kepada masyarakat.

Bupati berharap tali asih yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dan meringankan sebagian beban kebutuhan para penerima. Dan dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan nantinya, maka para penerima dapat lebih nyaman bekerja.

"Semoga bantuan tali asih ini bisa membantu kebutuhan bapak/ibu dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Dan dengan adanya BPJS ini bisa memberikan rasa aman bapak/ibu di saat bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga  menyerahkan bantuan kepada lansia, pelaku UKM dan korban kebakaran yang dananya berasal Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labura.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023