Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK di sela kesibukannya masih menyempatkan waktu membagikan takjil untuk para tahanan.

Pemberian makanan dan minuman di rumah tahanan polisi (RTP) Polres Batubara dilakukan mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten itu menjelang berbuka puasa.

"Pembagian takjil ini merupakan bentuk rasa kepedulian Polri khususnya Polres Batubara kepada para tahanan sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1444 H," ujar Jose, Senin (27/3).

Jose berpesan kepada para tahanan beragama Islam agar menjadikan bulan Ramadhan sebagai sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, serta menjadi introspeksi diri agar lebih baik ke depannya.

"Saya berpesan sekaligus berharap apabila setelah selesai menjalani hukuman tidak melakukan kejahatan serupa kembali. Semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan," pesan mantan Wakapolres Pelalawan itu.

Suasana akrab di RTP pun sangat terasa hangat saat Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2001 menyuguhkan makanan dan takjil kepada para tahanan.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023