Dinas Sosial Kota Sibolga catat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Sibolga tahun 2023 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Haslan Efendi didampingi Koordinator PKH Kota Sibolga, Desmon Hutagalung saat ditemui di ruangan kerjanya Senin, (27/03).

Penurunan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Sibolga, ditandai dengan adanya peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Sibolga.

"Dari hasil catat kita pada tahun 2023  KPM di Kota Sibolga  mengalami penurunan 4 persen. Hal itu, dikarenakan adanya penurunan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari tahun 2022," katanya.

Lanjutnya, Penurunan Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Sibolga pada tahun 2023 juga dipengaruhi dengan adanya perubahan data di Dinas Catatan Sipil Kota Sibolga dan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri dengan data Kementerian Sosial yang perlu di update ulang.

"Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Sibolga suda kita salurkan empat tahap. Pada tahun 2022 jumlah KPM di Kota Sibolga 2.651 KPM sedangakan ditahun 2023 jumlah KPM 2.548 penurunan itu sebanyak 103 KPM," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023