Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyebut para remaja agar meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan ketika memimpin apel gabungan di Lapangan Regas Pulau, Medan, Kamis (23/3). 

"Kepada anak-anak remaja saya imbau di bulan Ramadhan ini lebih meningkatkan ibadahnya lagi di masjid-masjid, sehingga kita mendapat kefitrahan di bulan suci ini," kata Aulia. 

Dihadapan para camat, unsur forkopimda dan peserta apel gabungan lainnya, Aulia menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan Pemkot Medan setiap bulan suci Ramadhan. 

Adapun tujuannya melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap kegiatan berkumpulnya para remaja setelah sahur dan sholat subuh selama Ramadhan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut telah fatwa haram Nomor : 02/KF/MUl-SU/V/2017 terkait berkumpulnya muda-mudi setelah sahur dan sholat subuh. 

Di hari pertama puasa di bulan suci Ramadhan, tim gabungan Pemkot Medan berkolaborasi aparat TNI/ Polri menggelar razia pemantauan dan pencegahan para remaja di kawasan Medan bagian Utara.

"Kita terus melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap kegiatan anak-anak remaja kita, karena kita khawatir kegiatan itu muncul tindakan kriminalitas di Kota Medan," tegas Aulia Rachman.

Usai apel gabungan berlangsung, seluruh personel kemudian melanjutkan tugasnya melakukan pemantauan dan pencegahan kegiatan di beberapa titik yang telah ditentukan.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023