Pasangan ganda putra peringkat 25 dunia Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan babak pertama Swiss Open 2023.  kemenangan tersebut dipersembahkan untuk almarhum Syabda Perkasa Belawa, sahabat mereka di Pelatnas PBSI Cipayung yang baru saja berpulang.
 
"Mendengar kabar kepergiannya sangat menyedihkan. Kami mencoba untuk tetap fokus dalam pertandingan, dan berjuang meraih kemenangan untuk sahabat kami almarhum Syabda. Semoga dia tersenyum di atas sana," ujar Fikri dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, pada hari Rabu.
 
Bagas mengaku bahwa kepergian teman satu timnya sangat mempengaruhi performanya di lapangan. Meski begitu, ia dan Fikri berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka setelah mengalahkan ganda putra India Krishna Prasad Garaga dan Vishnuvardhan Goud Panjala dengan skor 21-16 dan 21-14.
 
"Sangat mengesankan bisa meraih kemenangan tanpa kendala atau cedera. Kami fokus mencari poin dan mengurangi kesalahan sendiri," tambah Fikri.
 
Bagas dan Fikri sekarang bertekad untuk menjadi juara di Swiss Open, setelah gagal mempertahankan gelar All England 2023 pekan lalu. Meski begitu, mereka menyadari bahwa tugas mereka tidak hanya mengejar gelar, tetapi juga menjaga kondisi fisik dan stamina selama tur Eropa.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri persembahkan kemenangan pertama Swiss Open untuk Syabda

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023