Tujuh tiket Umroh diberikan untuk pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2023. 

Tiga tiket di antaranya dari Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, dan dari PT.Bank Sumut, PT North Sumatera Hydro Energi (NSHE), PT Aguncourt Resources, dan PT Austindo  Nusantara Jaya Agri (ANJ) Siais masing-masing satu tiket.

Ke tujuh tiket umroh ke tanah Suci Makah  tersebut diserahkan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, pada malam penutupan MTQ, Sabtu (18/3) malam di Lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Panabari, Kecamatan Tano Tombangan.m, wilayah setempat.

Para kafilah yang mendapat tiket umroh tersebut di berikan kepada Ahmad Faisal, terbaik I, 30 juz putera asal Kecamatan Angkola Barat, kemudian Muhammad Waldi, terbaik I MQK ulya lhugah putera asal Kecamatan Tantom Angkola.

Di susul Muhammad Fauzi Azmi, terbaik I hifzil 100 hadist putera asal Kecamatan Saipar Dolok Hole, kemudian Milya Hayati, terbaik I khattil quran penulisan buku puteri asal Kecamatan Muara Batang Toru.

Selanjutnya Juhri Samosir, terbaik satu 20 juz putera asal Kecamatan Tano Tombangan Angkola, lalu, Hamdan Daulay,  dewan hakim mujawad remaja dan dewasa asal Kecamatan Batang Angkola, dan Ismail Hatahap, Kepala KUA Sayur Matinggi.

"Alhamdulillah, semoga tiket umroh ini dapat memotivasi semangat meningkatkan prestasi para kafilah termasuk para seluruh qari dan qariah," ucap Bupati.

Selain mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan perhatian berupa tiket umroh, Bupati juga berharap ke depan perhatian-perhatian seperti ini dapat lebih meningkat dalam rangka upaya mendorong berbagai prestasi kegiatan keagamaan seperti MTQ.

Dalam pelaksanaan MTQ Ke-55 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2023 ini Kecamatan Sayur Matinggi berhasil Juara Umum, di susul Kecamatan Muara Batang Toru, dan Kecamatan Angkola Timur.

Untuk Musabawah Qiratul Kutub (MQK) Kecamatan Sayur Matinggi keluar Juara Satu, disusul Kecamatan Angkola Muaratais juara dua, dan Kecamatan Tantom Angkola selaku tuan rumah juara ke tiga. Dan berhak atas piala dan hadiah lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023