Berbagai komunitas olahraga meramaikan ajang car free day (CFD) Dinas Pemuda Olahraga Kota Medan di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Ahad (19/3).

Terlihat warga Kota Medan dan sekitarnya yang datang bisa mengikuti aneka kegiatan di CFD yang diselenggarakan panitia dari panggung utama.

Federasi Airsoft Indonesia (FAI) merupakan salah satu komunitas olahraga rekreasi turut meramaikan ajang CFD ini menampilkan atraksi menembak target sasaran. 

Selain unjuk aksi menembak sasaran, komunitas ini juga mempersilakan warga untuk mencoba menembak. 

Tidak sedikit warga tertarik, bahkan beberapa wanita paruh baya ikut mencoba menembak di bawah arahan penggiat FAI itu. 
 
Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap (kedua kiri) menyerahkan sepeda kepada peserta CFD di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Ahad (19/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Tampak hadir dalam kegiatan ini sejumlah pimpinan OPD Pemkot Medan, antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap, Camat Medan Barat Lilik, dan Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Arjundaton. 

Pulungan mengaku pihak sengaja mengajak berbagai komunitas dan cabang olahraga untuk menyemarakkan CFD ini setiap akhir pekan. 

Kehadiran komunitas dan cabang olahraga ini memberikan kontribusi yang cukup besar guna membudayakan olahraga pada setiap diri warga Kota Medan. 

"Selain menjaga lingkungan, mengurangi polusi udara, CFD ini juga jadi ajang membudayakan olahraga pada diri warga Medan. Olahraga membuat sehat, warga sehat dan negara pun kuat," ucapnya. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023