Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, nyatakan sikap dan komitmen maju calon Bupati Tapanuli Tengah pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan politikus muda asal Kota Bertuah (Barus) yang juga putra daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, masa periode Bupati Tapteng 2017-2022, usai melantik  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan relawan Partai Nasdem se-Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (18/03) malam.

"Insya Allah saya dengan pak Darwin Sitompul pasti maju lagi calon Bupati Tapanuli Tengah dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 nanti, itu karena kecintaan kami dengan Tapanuli Tengah," katanya.

Lanjutnya, ada pun isu yang berkembang yang mengatakan bahwasanya Bakhtiar Ahmad Sibarani mencalonkan diri menjadi  Gubernur, Wakil Gubernur dan Wali Kota Medan, bahkan DPR RI, itu tidak benar.

"Saya bersama dengan Pak Darwin Sitompul telah mengambil kesimpulan 99 persen kita akan kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Tapanuli Tengah dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani - Darwin Sitompul (BADAR),"

Lanjutnya, tidak mesti orang lain dari luar daerah yang ingin menguasai kampung ini, habis jabatan pulang.

"Kalau mereka lahir disini apa yang telah diperbuat mereka. Tanya sendiri diri mu apa yang telah diperbuat, kami ingin tunjukkan anak kampung akan menang," ucapnya.

Disinggung adanya isu anggota DPR RI mencalonkan diri menjadi Bupati Tapanuli Tengah, pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang, dengan jargon " Menuju Perubahan (MP)".Politis muda asal negeri bertuah (Barus)  Bakhtiar Ahmad Sibarani, menjawab dengan santai.

"Siapapun yang maju mencalonkan diri itu hak asasi orang, tidak ada hak kami untuk membatasi itu. Semakin banyak yang mencalonkan diri semakin banyak yang berbuat baik, mau itu Mp atau Sp dan siapapun itu silahkan saja. Teruslah berbuat baik dan bersaing secara sehat," jawabnya.

Sambungnya, disini tidak ada dibahas perorangan semakin banyak mencalonkan diri. Tentu, semakin banyak yang berbuat baik. Asalkan dijaga kekondusifan di Tapanuli Tengah.

"Kalau berani mencalonkan Bupati silahkan saja. Asalkan jangan hanya isu-isunya saja calon Bupati cuma hanya sekedar gaya-gayaan, tapi tidak berani calon Bupati, itu lah yang salah. Tetapi kalau kurang nanti Partai pendukungnya maka akan kita bantu carikan Partai pendukungnya, biar ada lawan kita," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023