Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis SH menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada masing-masing korban kebakaran rumah di Kelurahan Panyabungan I, Kecamatan Panyabungan, Jum'at (17/3).

Selain memberikan tali asih, Erwin juga memberikan semangat kepada para keluarga korban.

"Hanya orang-orang yang tabah, yang bisa tahan dalam ujian, tidak gampang mengeluh, dan putus asa, semua yang diberikan oleh Allah diterima dengan pandangan positif, penuh rasa syukur serta berserah diri seutuhnya kepada sang pencipta. Mungkin ini yang terbaik yang diberikan Allah sama kita. Mudah mudahan ada hikmahnya," ucap Erwin penuh pilu.

Ketua DPC Gerindra Madina itu menyebutkan, kunjungannya itu juga sebagai bentuk rasa keprihatinan dirinya terhadap musibah yang dialami para korban.

"Saya yang datang ini adalah atas nama pribadi dan keluarga, ini bantuan saya secara pribadi. Saya juga meminta maaf kepada seluruh korban karena pada saat kejadian saya tidak berada di lokasi. Saya harap kita semua sabar dalam menghadapi musibah ini, tidak ada yang tidak berat, kita hamba sifatnya hanya menerima cobaan," ucapnya.

Kepada para korban, Erwin berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan hak-hak korban dari pemerintah daerah seperti bantuan uang tunai yang telah resmi dianggarkan.

"Nanti akan saya coba komunikasi dengan Bupati dan Wakil Bupati soal bantuan dari pemerintah. Ini akan saya upayakan semaksimal mungkin karena anggaran ada untuk dana sosial bagi warga yang terdampak musibah seperti yang kalian alami saat ini," jelas dia.

Peristiwa kebakaran di Panyabungan I ini terjadi Kamis (16/3) sekitar pukul 00.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, akan tetapi kerugian materil ditaksir mencapai millayaran rupiah.

Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023