Anggota DPRD Kota Medan Irwansyah mengaku prihatin atas kisruh pengangkatan kepala lingkungan (kepling) 7, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur. 

"Kasus ini memprihatinkan bagi saya, aparatur pemerintahan seperti camat dan lurah seharusnya jadi pengayom di tengah-tengah masyarakat dari aspek proporsional," kata Irwansyah di Medan, Kamis (16/3).

Politisi ini menerangkan persoalan pemilihan kepala lingkungan seharusnya bisa selesai dengan baik di masyarakat melalui peran kecamatan maupun kelurahan. 

Permasalahan ini menjadi persoalan serius, tapi pihaknya tidak mengharapkan persoalan ini malah memecah belah kehidupan masyarakat di lingkungan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kota Medan ini meminta aparatur Pemkot Medan, seperti Bagian Tata Pemerintahan agar berperan menyelesaikan persoalan ini. 

"Aparatur Pemkot Medan kita minta lebih punya power, seperti Bagian Tata Pemerintahan sehingga masalah-masalah seperti ini tidak meluas dan situasi di masyarakat bisa baik-baik saja," jelasnya.

Legislator ini mendukung langkah masyarakat di lingkungan 7 yang mengambil langkah sesuai prosedur menyampaikan persoalan ini kepada pihak kecamatan, Wali Kota Medan dan DPRD Kota Medan. 

"Kita mengharapkan warga tetap menempuh cara-cara elegan agar hasilnya baik. Kita juga harapkan DPRD Medan bisa menjembatani persoalan ini dengan memanggil pihak terkait agar bisa menjelaskan kepada masyarakat," pungkas Irwansyah. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023