Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mendapat penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan itu sendiri di terima langsung oleh Kepala Satpol PP Tapsel, Jhoni Gumansi dan Kalaksa BPBD Tapsel, Umar Halomoan Daulay dari tangan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Rabu (15/3) dalam rangkaian acara HUT Ke-73 Satpol PP, Satlinmas Ke-61 dan Damkar Ke-104 di Lapangan Astaka Pancing, Medan.

Sesuai laporan sampaikan Kasatpol PP Jhonni dan Kalaksa BPBD Umar, Bupati Tapsel, Dolly P.Pasaribu, mengatakan penghargaan terima Satpol PP Tapsel masuk kategori baik ke-2 dan BPBD Tapsel kategori memuaskan ke-3 di Sumut.

"Atas penghargaan ini saya memberi apresiasi sekaligus berterima kasih. Dengan harapan pelayanan dalam tugas Satpol PP dan BPBD dapat terus meningkat serta memberi manfaat besar bagi masyarakat Tapsel khususnya dan Sumut pada umumnya," ucapnya.

Kepala Satpol PP Jhonni Gumansi, mengatakan penghargaan yang di terima tidak lepas dukungan penuh serta perhatian tinggi dan motivasi Bupati Tapsel termasuk Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya.

Penilaian mendapatkan penghargaan itu, sebutnya seperti dukungan kepala daerah setiap kegiatan Satpol PP, laporan kegiatan secara kontinu ke provinsi, penanganan kantratibmas di daerah berkolaborasi dengan tmTNI/Polri serta pro aktif  kegiatan Satpol PP provinsi.

Senada sampaikan Kalaksa BPBD Tapsel Umar Halomoan, mengatakan pihaknya menerima penghargaan tidak lepas perhatian Bupati, Forkopimda, dan seluruh stake holder, serta kekompakan dan kerja keras semua pihak.

"Selain itu penghargaan ini diterima merupakan akumulasi dari komitmen kesiapsiagaan daerah terhadap bencana , edukasi , dan pembentukan desa tangguh bencana dan kelurahan tangguh bencana serta sekolah tanggap bencana, kesigapan dalam evakuasi, koordinasi dengan stake holder, dan perbaikan akibat bencana serta kelengkapan peralatan, dan rambu evakuasi bencana," jelasnya.

Di samping merupakan bukti bahwa daerah (Pemkab Tapsel) sangat peduli bencana serta konsisten menjaga ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat didasari oleh pentingnya keamanan kepada semua lapisan masyarakat.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023