Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, meluncurkan aplikasi Sistem Pemetaan Kerja Sama (Simeta Kerja) guna mendukung pembangunan di daerah ini.

"Kehadiran aplikasi Simeta Kerja menjadi poin utama dalam mewujudkan pembangunan dan kemajuan Kota Medan," ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, Sofyan, di Medan, Senin. 

Hal ini menjadi inovasi terbaru yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang inovatif dan lebih modern. 

Aplikasi Simeta Kerja tersebut akan memudahkan untuk mengetahui setiap perkembangan kerja sama yang dilakukan oleh pemerintah kota. "Sebab data langsung terinput dan dibaca serta dipantau oleh Bagian Kerja Sama Setda Kota Medan," terangnya. 

Selain inovasi terbaru, kata dia, aplikasi Simeta Kerja juga untuk menciptakan sistem data maupun informasi yang lebih transparan di Pemkot Medan.

Termasuk memberikan panduan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan dalam membuat perikatan kerja sama, baik kesepakatan bersama maupun perjanjian kerja sama. 

"Dengan Simeta Kerja ini kita harapkan bisa meningkatkan daya saing ekonomi daerah dengan memanfaatkan sumber daya lokal antar pelaku bisnis pengelolaan sumber ekonomi di Kota Medan," papar Sofyan. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh Bagian Kerja Sama Setda Kota Medan. 

"Kami berharap melalui aplikasi ini, informasi program kerja sama yang dijalankan Pemkot Medan menjadi lebih akurat dan transparan bagi masyarakat," kata Sofyan lagi. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023