PD Salimah Labuhanbatu Utara menggelar pengajian yang diikuti ibu-ibu perwiritan Kampung Tarutung Kelurahan Aekkanopan Kecamatan Kualuhhulu, Minggu. Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-23. Salimah serta menyambut bulan Ramadhan 1444 H.

Dalam acara yang dilaksanakan di Masjid Al Amin Kampung Tarutung tersebut, panitia mengundang Al Ustadz H Panji Pandu Siregar Lc MPd sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Panji antara lain menjelaskan tentang hal-hal yang perlu disiapkan untuk menyambut bulan suci tersebut. Bagi kaum ibu yang masih memiliki hutang puasa, diharapkan agar mengqadhanya lebih dahulu.

Selanjutnya, alumnus Universitas Al Azhar Kairo Mesir dan UIN Medan itu menerangkan tentang perlunya mempelajari pengetahuan terkait puasa serta ibadah yang dilaksanakan selama Ramadhan. 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga kesehatan. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan puasa sunah di bulan Sya'ban ini. 

Sementara Ketua PD Salimah Labura Ika Zaitun Rahmi SSosI dalam sambutannya menjelaskan tentang program organisasi yang dipimpinnya sekaligus mengenalkan pengurus PC Salimah Kualuhhulu.

Sedangkan Darmalina mewakili ibu-ibu perwiritan mengucapkan selamat milad ke-23 Salimah, selamat kepada pengurus PC Salimah Kualuhhulu serta berterima kasih kepada PD Salimah yang telah mengadakan acara tersebut.

Acara yang dipandu Hotmasari diawali dengan pembacaan Al Qur'an oleh Mega. Sedangkan doa disampaikan Ustadzah Adila.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023