Pemkot Tebing Tinggi, Sumatera Utara, akan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan ketersediaan sembako dan bahan bakar minyak menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, mengatakan, menjelang masuknya Bulan Ramadhan, pihaknya meminta semua pemangku kepentingan terkait untuk mengecek ketersediaan stok sembako dan bahan bakar minyak yang ada di pasaran.

"Kami harap semua pemangku kepentingan terkait, khususnya pimpinan OPD yang menangani stok pangan, stok BBM agar benar bisa bekerja lebih giat untuk melakukan pemantauan di lapangan," katanya saat menghadiri rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Tebing Tinggi, Rabu.

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi apresiasi FK USU dan Perki

Kepada Dinas Perdagangan juga diminta untuk memperbanyak penyaluran beras melalui program Pasar Pengendalian Harga Beras di lima kecamatan. Demikian juga kepada Tim Satgas Pangan agar melakukan sidak ke pasar untuk mencegah penimbunan.

"Dinas Ketapang dan Pertanian serta Bagian Perekonomian Setdako saya minta betul cek lapangan untuk mengendalikan dan menghindarkan penimbunan. Karena biasa menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri kebutuhan barang pokok terjadi peningkatan cukup tinggi," katanya.

Sementara dalam rangka pengendalian inflasi, ia mengatakan, dalam pekan ini pihaknya akan menyalurkan bantuan sembako dan bantuan dana tunai kepada warga Kota Tebing Tinggi yang betul-betul berhak menerima.

Sejalan dengan itu, ia meminta kepada Dinas Sosial untuk mendata dengan benar dan apakah betul layak warga penerima bantuan tersebut.

"Terimakasih atas perhatian dan atas kerjasama tim selama ini. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023