Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta didoakan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf yang dikenal Gus Yahya agar Medan menjadi kota yang berkah. 

"Saya mohon doanya agar cita-cita kami jadikan Medan sebagai kota berkah, maju dan kondusif bisa terwujud," kata Bobby saat menggelar jamuan makan malam dengan Gus Yahya di rumah dinas Wali Kota Medan, Selasa (7/3).

Dikatakan Bobby bahwa dirinya bersama seluruh jajaran Pemkot Medan gembira bisa silaturahim dengan Gus Yahya menjelang Rakernas Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama di Kota Medan mulai 8 - 10 Maret 2023.

Wali kota juga menyampaikan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan memiliki masa depan cerah karena memiliki banyak potensi salah satunya kuliner.

Dengan potensi ini tentunya semakin mudah diterima masyarakat luas, baik tingkat nasional maupun internasional sehingga berdampak terhadap peningkatan ekonomi dan pariwisata. 

"Oleh karenanya kuliner Kota Medan cuma memiliki dua rasa, yakni enak dan enak sekali akan terus dikembangkan," ungkap Bobby.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara memiliki peran penting dalam sejarah perkembangan Nahdatul Ulama di tingkat kepemimpinan nasional.

Diketahui, Rakernas dan Konferensi Nasional Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama mulai digelar di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Rabu (8/3), 

"Insya Allah acara kami besok, dan harus bisa berjalan baik. Mudah-mudahan membawa hasil strategis, dan semakin banyak lagi inisiatif yang bisa dilakukan NU dengan basis di Sumut dan Kota Medan," ungkap Gus Yahya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023