Aula terbuka SMA Negeri 1 Batang Toru yang pembangunannya menelan biaya Rp732.400.000 sumbangan PT.Agincourt Resources (AR), pengelola Tambang Emas Martabe, diresmikan pemakaiannya, Senin (6/3).

Peresmian sekaligus penyerahan bangunan aula itu ditandai dengan penandatanganan batu prasasti antara manajemen PT.AR  dan Kacab Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Sumut, Sakti.

General Manager Operasional PT.AR, Rahmat Lubis, mengatakan aula berukuran 160 meter persegi itu terwujud atas permohonan pihak SMA Negeri 1 Batang Toru untuk memenuhi fasilitas belajar ekstrakulikuler.

"PT.AR sangat tetap komit dan kuat dalam bidang pendidikan seperti yang termaktub dalam Rencana Induk Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM)," katanya.

Di katakan, berbagai program dilakukan PT.AR untuk meningkatkan akses dan kualitas SDM dan sarana pendukung pembelajaran, baik pendidikan formal maupun informal di sekolah yang memiliki siswa lebih kurang 651 orang dengan tenaga didik/guru 35 orang itu.

Sementara Kacabdis Pendidikan Wilayah XI Provinsi Sumut, Sakti, mengatakan mengapresiasi dan berterima kasih atas atensi PT.AR yang membangun sarana demi peningkatan fasilitas kebutuhan SMAN 1 Batang Toru.

"Kiranya pihak sekolah dapat menjaga dan mengelola fasilitas sarana penunjang proses pembelajaran (aula terbuka) hibah PT AR  ini dengan baik dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan para siswa," harap Sakti.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Toru, M Zuhdi Pulungan, mengatakan selain berterima kasih tingginya perhatian PT AR, pihaknya akan mengelola/menggunakan aula terbuka itu dengan baik.

"Aula ini cukup refresentatif, akan kaki gunakan sebaik mungkin untuk kegiatan ekstrakulikuler, seperti kegiatan keagamaan, kegiatan seni dan budaya, serta sarana pertemuan baik eksternal dan internal sekolah" ujarnya.

Senada dengan, Ok Azmi Usman Siregar, Ketua Komite SMAN1 Batang Toru, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih perhatian PT AR membangun aula SMAN 1 Batang Toru.

"Jelasnya kami perwakilan orangtua siswa dan masyarakat Batang Toru cukup respeck dan menyambut positif seluruh program-program yang persambahkan Tambang Emas Martabe kepada kami selama ini," tandas-nya.

Selain General Manager Operasional  PTAR, Rahmat Lubis, hadir di acara itu Senior Manager Community, Christine Pepah, Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak serta undangan lainnya.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023