Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut mengaktifkan kegiatan senam kesehatan jasmani demi menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sisi imunitas bagi pegawai dan warga binaan pemasyarakatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pembinaan jasmani untuk menjaga kesehatan warga binaan pemasyarakatan," terang Humas Rutan Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung, Sabtu (4/3).

Disebutkan, pada kegiatan senam kali ini, pihaknya sengaja mendatangkan instruktur senam yang memimpin senam hingga acara selesai.

"Kesehatan adalah harta yang paling berharga. Hal itu berlaku bagi siapa saja, bukan hanya untuk pegawai, namun juga bagi warga binaan," jelasnya.

Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus juga menapresiasi jajaran pembinaan dan seluruh pegawai yang terus berupaya untuk menjaga imunitas serta kesehatan warga binaan yang dilakukan baik secara rutin maupun insidentil.

"Terus lakukan berbagai upaya pembinaan kesehatan para WBP, dimulai dari proses deteksi dini kesehatan, menjaga imunitas, penyuluhan, menjaga protokol kesehatan, skrining, pengobatan dan perawatan serta tetap gunakan prinsip bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023