Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu menjamu makan enam kontingen yang baru pulang mewakili Sumatera Utara, mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di Jakarta, asal dari  kabupaten itu.

Ke enam duta Sumut mengikuti FTBI sambut hangat di rumah dinas Bupati Tapsel di Sipirok pada Rabu (1/3) sambil makan bersama, setelahnya diberi hadiah berupa peralatan sekolah.

"Tanpa untuk berlebihan, kita patut memberikan apresiasi, karena anak-anak kita ini telah membawa nama harum daerah tidak saja Tapsel bahkan Sumut di ajang Nasional," ujarnya.

Dengan rasa kasih sayang, kepada ke enam anak tersebut, Bupati memberikan semangat serta motivasi agar terus dapat belajar serta mengasah kemampuan sesuai potensi dimiliki masing-masing.

Sementara Kadis Pendidikan Tapsel, melalui Kabid Pembinaan SD, Sarif Husin Harahap, menceritakan penampilan ke enam anak Tapsel di FTBI mendapat sambutan hangat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Pasalnya diantara lima kabupaten/kota mewakili Sumut, anak-anak Tapsel mendapat kesempatan tampil di hadapan Menteri dan semua yang hadir di acara itu.

Diska Khairani Hasibuan dalam FTBI ikut kategori mendongeng, Evan Lais (puisi, pantun, dan syair), Marasetia (tembang tradisi), Mutia Tika Rahmadhani (cerpen), Lulu Lanni (pidato), Haikal Padli Sahbana (puisi).

"Seluruh penampilan anak sekolah dasar dan SMP Tapsel ini cukup sukses dan menggembirakan. Mereka berterima kasih perhatian Bupati sehingga bisa tampil di FTBI 2023," tandas Sarif.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023