Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Jawari meminta kondisi kamtibmas kondusif di Kabupaten Toba terus dipertahankan sehingga kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat senantiasa dapat berjalan dengan baik.

"Tugas preemtif dan preventif mesti bisa dijalankan dengan baik sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat," ucap Jawari saat memimpin apel konsolidasi pengamanan F1 Powerboat Danau Toba yang diikuti ratusan personel Polri dan TNI di halaman Kantor Bupati Toba, Sumatera Utara, Senin. 

Jawari mengatakan operasi yang berlangsung pada 17 - 27 Februari 2023 dengan melibatkan pasukan gabungan TNI, Polri, Basarnas, pemda dan pemangku kepentingan terkait lainnya berjalan dengan sangat baik.

"Secara umum petugas gabungan bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat selama berlangsungnya Event F1 Powerboat  di Danau Toba, Kota Balige, Kabupaten Toba," ucapnya.

Wakapolda menambahkan, pasukan yang terlibat dalam operasi tersebut mampu mengatasi dan mengendalikan potensi kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Atas nama Kapolda Sumut saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel TNI Polri dan pemda yang telah bekerja keras mengawal dan mengamankan event internasional ini. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua, sukses selalu," kata Jawari.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023