Klub sepak bola Sumatera Utara Karo United menyambut positif terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027, setelah terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Jakarta, Kamis.

Manajer Karo United Yosephine Sembering mengatakan pihaknya menyambut baik terpilihnya Erick sebagai ketua induk organisasi sepak bola di Tanah Air. Dia menilai situasi persepakbolaan nasional di bawah kepemimpinan Erick akan semakin membaik.

"Yang pasti kami sambut dengan gembira dan makin optimistis bahwa sepak bola Indonesia akan semakin membaik, Pak Etho (Erick Thohir) orang yang tepat," kata Yosephine di Medan, Sumatera Utara, Kamis.

Yosephine menilai, dengan pengalaman dan komitmen yang dimiliki Erick sudah cukup meyakinkan para pemegang suara (voters) untuk memilih mantan presiden klub Inter Milan itu menjadi ketua PSSI.

"Dengan latar belakang dan komitmen Erick Thohir sudah meyakinkan para voters. Terima kasih kasih juga untuk para voters yang memilih beliau, artinya voters juga ingin masa depan sepak bola Indonesia semakin cerah," katanya.

Dia pun berharap kepada Ketua PSSI terpilih untuk membenahi sepak bola di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera Utara yang diharapkan dapat bangkit dan berbenah.

"Saya berharap Ketua PSSI yang baru akan memajukan sepak bola Sumut. Sumut harus bangkit, segala aspek harus dibenahi," ujar Yosephine.

Sebelumnya, Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu terpilih menjadi Ketua PSSI usai mengantongi 64 suara dalam KLB PSSI. Selain memilih Erick sebagai ketua, KLB tersebut juga memilih Ratu Tisha Destria sebagai Wakil Ketua Umum PSSI I, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjabat Waketum PSSI II.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023